Minggu, 11 Januari 2015

Pantai Ngliyep Di Selatan Malang

Jujur saja saya kurang begitu suka menghabiskan waktu berlibur dipantai mata saya tidak kuat dengan silau matahari bila terlalu lama dipantai, lebih suka melakukan petualangan ketempat lain seperti  lokasi peningalan sejarah atau mendaki gunung.Ketika istri mengajak untuk pergi kepantai saya kurang begitu antusias walaupun dengan terpaksa akhirnya saya memenuhi keinginan istri,itung2 untuk lebih mengenal daerah selatan malang saya pikir.Sebelumnya saya pernah mendengar bahwa di daerah selatan malang ada pantai yang indah bernama pulau sempu atau Balekambang tapi karena jaraknya lumayan jauh akhirnya pantai ngliyep saja yang saya tuju karena di sekitar tempat tinggal saya ada plang penunjuk jalan menuju arah kepantai Ngliyep jaraknya sekitar hampir 30km lumayan jauh...Diluar perkiraan untuk menuju kesana ternyata harus melewati jalur berbukit terjal dengan banyak jurang yang lumayan curam.Butuh ekstra kewaspadaan selain jalan yang sempit beberapa kilo meter sebelum mencapai pantai harus melalui jalan yang hancur.Setelah membayar retribusi senilai 15ribu perorang akhirnya sampai juga ketempat tujuan, Rasa penat selama perjalanan terbalas dengan pemandangan sangat indah,luar bisa dalam benak saya pantai ngliyep saya pikir sama dengan kondisi pantai anyer atau pantai di daerah Banten sana ternyata jauh berbeda bila di anyer pantai identik dengan pohon kelapa di sini malah jarang di temukan pohon kelapa,hamparaan pasir putih yang landai berbatasan langsung dengan rimbunnya hutan dengan pohon2 besar sungguh sangat membuat nyaman membuat sinar matahari tidak terlalu silau di mata.Selain pantai yang landai disini juga terdapat dua pulau karang yang menjorok kelaut dimana ditengah2nya terdapat pantai hampir sepanjang 50 meteran membentuk  sebuah laguna sungguh pemandangan yang sangat menawan kita juga bisa menaiki pulau karang disana selain bisa melihat pandangan langsung kesamudera hindia kedua sisi pantai dan laguna bisa terlihat dengan sempurna.
Saya heran dengan pemandangan seperti ini pantai ini seperti kurang menarik terlihat dari sepinya pengunjung padahal hari itu adalah hari minggu..Jadi semakin penasaran dengan pantai lain didaerah selatan Malang terutama pulau sempu atau Balekambang semoga suatu saat bisa berkunjung kesana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar