Senin, 19 Mei 2014

Candi Jago Malang


Seorang teman di korea yang asli orang Malang merekomendasikan ke saya agar saya mengunjungi sebuah candi di daerah  Tumpang kabupaten Malang,dia bilang di sana pasti ada sesuatu yang Wow,sesuatu yang pasti akan membuat saya kagum ujarnya.Setelah melakuan perjalanan hampir satu setengah jam saya sampai ke lokasi yang di tuju,lokasinya dibelakang pasar Tumpang.Ternyata di lokasi saya tidak menemukan sesuatu yang istimewa selain sebuah candi bernama Jago,arca dewa Shiwa dan arca sebuah kepala entah apa namanya.Area candi Jago ini juga sangat sempit luasnya kurang lebih 500 m2di apit oleh sebuah jalan dan rumah2 penduduk
Candi Jago


Arca Dewa Shiwa

Relief di dinding candi Jago
View Dari Atas Candi
Walaupun tidak seheboh seperti kata temen saya,saya tetap selalu mengangumi peninggalan masa lampau berbentuk candi.Satu hal yang saya dapat dari perjalan ini ternyata tempat ini adalah arah jalan menuju gunung Bromo sebuah tempat yang sangat sangat inggin saya kunjungi,dari plang jalan yang saya temui jarak menuju ke gunung Bromo sekitar 40km lumayan dekat.bisa jadi petunjuk kelak ketika saya mengunjungi gunung Bromo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar