Senin, 19 Mei 2014

Tentang Banten Di Kota Malang


Adalah hal lumrah di indonesia nama sebuah kota menjadi nama sebuah jalan  di kota lainnya salah satu contohnya adalah jalan riau di kota Bandung.Di kota Blitar saya sering melihat hal yang sama  sebuah jalan bernama sebuah kota.Begitu juga dikota Malang banyak jalan baik jalan raya besar atau jalan gang kecil di namai dengan nama sebuah kota.Yang unik adalah ketika saya iseng keliling kota Malang setelah habis berkunjung dari Malang Town Square atau MATOS.Ketika melewati taman makam pahlawan saya mengambil arah kiri melewati bagian depan taman makam,mata saya tertuju ke sebuah plang nama sebuah jalan yang tidak terlalu besar tertulis jalan Tangerang,selang beberapa meter di depan mata saya kembali tertuju kepada plang bernama jalan Pandeglang...hhh  sangat menarik saya pikir.
Sebagai orang Banten tentu saya senang dengan pemberian nama jalan tersebut kemudian iseng motor saya belokan untuk memasuki jalan tersebut dan ternyata saya menemukan plang jalan dengan nama kota di Banten lainya seperti jalan Rangkasbitung lalu jalan Serang dan jalan Serang 2 kemudian ada jalan Cilegon bahkan ada juga jalan Banten dan jalan Banten Dalam.
Iseng saya tanyai kepada bapak yang sedang lewat mungkin beliau tahu alasan apa hingga diwilayah ini jalan2 dinamai dengan nama2 tempat di Banten,siBapak tersebut cuma menjawab tidak tahu,beliau malah bilang ada lagi jalan lain bernama jalan Anyer di tempat ini wahhh...Saya tahu di kota Bandung ada jalan bernama jalan Banten dan jalan Serang tapi cuma dua tempat saja tidak selengkap seperti di kota Malang ini.oh iya selain nama kota2 di Banten jalan utama wilayah ini bernama jalan Bandung saya juga sempat melihat plang jalan Cianjur.Sungguh pengalaman mengesankan mengelilingi kota Malang...dan perjalanan menyelusuri kota Malang masih terus berlanjut..semoga saya masih bisa menulis pengalaman lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar